Persiapkan Softskill Mahasiswa, STIE Banten Lantik Kema dan UKM

Untuk mempersiapkan mahasiswa memiliki daya saing, STIE Banten melaksanakan pelantikan dan upgrading pengurus keluarga mahasiswa (Kema) dan UKM Raksa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten dilaksanakan di kampus STIE Banten kamis (21/12/2017).

Ketua STIE Banten Agus David Ramdansyah dalam sambutannya memaparkan tantangan ke depan, "jika di kelas dilatih kemampuan skil kapasitas dan kemampuan, maka di KEMA ini harus menjadi tempat meningkatkan kemampuan softskill. Anda pintar tapi tidak ada attitude tidak akan jadi apa-apa, dan di KEMA ini anda akan digodok," jelas Agus.

Dalam persiapan penambahan organisasi kemahasiswaan lainnya, Agus optimis berbagai program yang akan digulirkan untuk mendorong terbentuknya UKM yang baru dapat terlaksana dengan maksimal.

"KEMA ini jadikan wadah bukan hanya untuk memagari hal-hal yang kurang baik tapi juga tempat memacu diri. Jangan sampai anda menyesal sepuluh tahun ke depan karna tidak melakukan apa-apa. Inilah masanya, pelajaran itu bisa empirik dan tidak. Dan saya kenaruh harapan besar ke Raksa karna ini menyangkut ekonomi kreatif," pungkas Agus.

Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Didi Wandi menjelaskan bahwa Perjalanan panjang organisasi kemahasiswaan di kampus STIE Banten sampai hari ini akan terus dimaksimalkan, pelantikan harus dilakukan agar roda organisasi berjalan.

"Tanggungjawab organisasi sangat luas, STIE Banten harus bisa bersatu dan berani dalam berbagai bidang, Banyak harapan besar yg harus kita raih dengan saling mengikatkan diri untuk merenda hari esok, apalagi ini menyangkut dinamika ke depan. Berdasarkan Amanat lembaga dan AD ART yang ada, saya berharap roda organisasi terus berpacu karena kita jauh tertinggal dari kampus lain. Kita harus membuka diri, berwacana secara intelektual dan bergabung dengan komunitas ekonomi," jelas Didi berapi-api. 

Akan ada perbaikan dan penambahan UKM agar dapat mengakomodir aktivitas mahasiswa, "Ada beberapa hal yang perlu percepatan, kita mulai merapikan kembali kepengurusan KEMA, dan akan kita dorong UKM dan himpunan jurusan. Kita akan mengaktivisasi lembaga dakwah kampus dan koperasi mahasiswa karna kampus ini berbasis ekonomi dan juga pramuka, semoga semua mudah-mudahan bisa saling mensupport," tambah Didi.

Wawan Gunawan Presma terpilih KEMA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rekan mahasiswa dan para Dosen yang memberikan amanah dan mempercayakan KEMA untuk dimaksimalkan dan dalam rangka melanjutkan tonggak estafeta organisasi.

Rizki Nurfajri Ketua UKM Raksa mengucapkan terimakasih atas terpilihnya dan terimakasih kepada lembaga, semoga kami bisa bersatu menggerakkan laju organisasi.