STIE Banten Hadirkan Guru Besar dari Malaysia

Untuk memberikan pemahaman mendalam dan mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi era ekonomi digital, STIE Banten bekerjasama dengan ISEI Banten mengadakan Seminar Bisnis dengan tema “Challenge And Opportunities In The Era Of Digital Economy” di Aula Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten, Sabtu (25/11/2017).

Dalam kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, dihadiri oleh para tokoh Akademisi Banten, diantaranya H Anis Fuad Salam, SE, MM (Kepala BCA Cabang Cilegon), Dr H Fauzi Sanusi MM (Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Untirta), Dr HER Taufik MM (Ketua Yayasan Pusat Pengembangan Pendidikan Banten, YP3B), Prof Dr Ismail Lebay Othman (Guru Besar Ekonomi Universitas Utara Malaysia), Raga Aquino SE MM (Ketua Program Studi Manajemen STIE Banten).

Prof Dr Ismail Lebay Othman, Guru Besar Ekonomi Universitas Utara Malaysia yang menjadi pambicara seminar memaparkan dengan mendalam tentang peluang dan tantangan bagi para mahasiswa dan dijelaskan dengan berbagai contoh kasus yang ada dalam menghadapi era ekonomi digital.

Ketua STIE Banten, Agus David, P.hD. menjelaskan materi seminar hari ini termasuk dalam Kurikulum STIE Banten, dibahas dalam mata kuliah di jurusan Akuntansi dan Manajemen.

“Dalam berbagai seminar yang diadakan, STIE Banten selalu menghadirkan pembicara dari luar negeri, dan Prof Ismail selain guru besar di University Utara Malaysia juga sebagai pembina di STIE Banten. Diangkatnya tema tentang ekonomi digital karena saat ini Kota Serang mulai merasakan kehadiran Gojek, selain itu juga menambah wawasan mahasiswa. Diharapkan dengan seminar yang telah diadakan dapat membuka pikiran mahasiswa agar dalam menjalankan bisnisnya bertumpu pada platform aplikasi dan teknologi,” pungkas Agus David.

Didi Wandi SE MM, Kabag Kemahasiswaan dan Alumni menjelaskan, tujuan dari seminar ini adalah agar mahasiswa semester akhir lebih peka terhadap bisnis yang sudah bergeser dengan konsep berbasis digital.