STIE Banten Teken MoU Dengan Tiga Instansi

Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU antara STIE Banten dengan Supply Chain Logistics Center (SCLC), Gajah Medal Tour, dan PT Indonesia Consultindo Global (IC Consultant) berlokasi di Kampus STIE Banten, Sabtu (15/12/2018).

Dalam sambutannya ketua STIE Banten berharap dengan kerjasama yang ada diharapkan bisa bermanfaat bagi mahasiswa, Kampus, dan Lembaga yang bekerjasama.

Ketua Umum SCLC Wicaksono dalam sambutannya menjelaskan bahwa SCLC adalah hasil mandat dari Asosiasi Logistics  dan MoU ini merupakan suatu bentuk implementasi Ilmu dan perluasan kerjasama.

Yusuf Ananda Direktur dari Gajah Medal Tour & Travel memaparkan bahwa Banten dengan segala potensi wisata yang ada perlu dimaksimalkan dan menjadi tanggung jawab kita sebagai masyarakat Banten termasuk mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha di bidang pariwisata di Banten.

Ariawan Rahmat dari IC Consultant menjelaskan bahwa IC Consultant perlu seiring sejalan dengan para akademisi dan Ia berharap hasil kerjasama yang ada dapat memaksimalkan pemahaman mahasiswa terkait dengan Pajak melalui Tax Center di lingkungan STIE Banten. Di tahun 2017 Banten merupakan penyumbang Pajak terbesar no 1 di Indonesia, namun di 2018 sampai hari ini baru 90% yang terealisasi.

Mahendra Rianto dari Asosiasi Logistics menjelaskan bahwa Banten merupakan kawasan Industri, dan banyak sekali keborosan yang terjadi dalam berbagai aspek. Untuk bisa melakukan efisiensi, SDM harus disiapkan dan tersertifikasi di institusi Pendidikan. Banten merupakan pusat industri cluster petrokimia, banyak potensi yg dapat ditingkatkan guna menunjang daya saing yang kuat. Diantaranya dengan penghematan dalam hal logistik. Untuk itu diperlukannya sinergisitas antara akademisi, industri dan asosiasi pengusaha dalam meningkatkan kompetensi sdm di bidang supply chain dan logistik.

Untuk itu pihak Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) mengucapkan terima kasih kepada STIE Banten yang berupaya menyiapkan rencana kerja dalam hal pelatihan, seminar, sertifikasi serta penyediaan tempat uji kompetensi di bidang supply chain dan manajemen logistik.

Dadang Sodikin, Sekretaris Yayasan Pusat Pengembangan Pendidikan Banten (YPPPB) menjelaskan bahwa YPPPB selaku Penyelenggara STIE Banten sangat bersyukur dan menyambut baik terselenggaranya Penandatanganan MoU Kerjasama antara STIE Banten dengan SCLC, IC Consultants dan  Gajah Medal Tour & Travel. Utk itu kami apresiasi dan penghargaan atas apa yang dilakukan oleh Ketua STIE Banten beserta Tim Kerja dalam melakukan berbagai terobosan. 

Kami berharap dan mendorong agar kerjasama ini berjalan sukses, melahirkan banyak outcome yang prospektif dan melahirkan banyak output berupa berbagai program terobosan kreatif, inovatif dan solutif dengan efek domino positif yang luas sldan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti membuka lapangan kerja dan kesempatan berusaha baru bagi masyarakat, dll.