Leppemas

Visi LEPPEMAS
Menjadi lembaga pemberdaya dan pengembang masyarakat yang handal dalam memberikan arah perubahan masyarakat, terutama masyarakat Banten menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera secara berkelanjutan.

Misi LEPPEMAS

  1. Mewadahi kegiatan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat bagi para dosen STIE BANTEN dan para pelaku pembangunan.
  2. Memberikan arah perubahan pada masyarakat menuju masyarakat mandiri dan sejahtera melalui penerapan IPTEKS secara berkelanjutan, khususnya masyarakat Banten.
  3. Menghimpun, mengkaji, membangkitkan IPTEKS tepat guna yang dibutuhkan masyarakat.
  4. Pengembangan sinergi kerjasama pemerintah, masyarakat dan bisnis.
  5. Melaksanakan penataan sumberdaya manusia dan kelembagaan LEPPEMAS STIE BANTEN dengan membangun sistem kepeminpinan dan manajemen, serta jaringan yang luas bagi pengembangan masyarakat yang mendorong tercapaianya visi STIE BANTEN.


Tujuan LPPM

  1. Membentuk komunitas agen perubahan masyarakat yang terpadu baik secara mono maupun multi disiplin dari kalangan civitas akademika STIE BANTEN.
  2. Menyebarluaskan inovasi dan penerapan IPTEKS untuk membangkitkan kemampuan, kemandirian, dan swadaya masyarakat.
  3. Meningkatkan program kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan atas kerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan industri untuk meningkatkan kemampuan perguruan tinggi dan kemitraan dalam pelatihan tenaga professional, terutama di bidang usaha kecil dan menengah.


Arah Pengembangan

  1. Terbentuknya komunitas peneliti yang secara intensif dan konsisten menggeluti bidangnya.
  2. Terintegrasikannya antara penelitian terdahulu dengan penelitian sekarang dan antara kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Terpublikasikannya temuan ipteks yang dihasilkan oleh peneliti STIE BANTEN sehingga menjadi rujukan pengembangan ilmu, baik nasional maupun internasional, pengembangan pembelajaran, dan penyelesaian berbagai permasalahan.
  4. Peningkatan perolehan HaKI.
  5. Mensosialisasikan paradigma pengabdian pada masyarakat yang baru dan program kerja STIE BANTEN serta jadwal kegiatan pengabdian pada masyarakat ke Jurusan-Jurusan di lingkungan STIE BANTEN.
  6. Melakukan pelatihan-pelatihan metodologi pengabdian masyarakat untuk semua bentuk dan jenis secara periodik kepada dosen-dosen di lingkungan STIE BANTEN, dan melakukan sistem pendampingan dalam pembuatan proposal, terutama proposal yang ditujukan untuk meraih dana dari pihak luar, misalnya: Dikti, Diknas, Kantor Menristek, Kantor Tenaga Kerja, Kantor Diperindag, LIPI, Asia.
  7. Memanfaatkan dan menerapkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh lembaga penelitian STIE BANTEN maupun lembaga lainnya.
  8. Mengembangkan konsep-konsep berdasarkan temuan penelitian yang telah dilakukan.
  9. Memberdayakan potensi daerah, khususnya di wilayah Banten dalam rangka mendukung program Otonomi daerah melalui kegiatan pengabdian masyarakat dengan terlebih dahulu merintis kerja sama dengan dinas/instansi terkait di daerah.
  10. Membuka/membuat jaringan informasi se luas-luasnya dengan berbagai pihak yang secara langsung terkait dengan kegiatan pengabdian masyarakat.
  11. Memperbaiki sistem kelembagaan dengan membentuk POKJA-POKJA atau TEAM WORK sesuai dengan bidang dan jenis kegiatan pengabdian ma-syarakat yang lebih solid, capable , dan visible untuk memajukan LEPPEMAS STIE BANTEN secara umum.
  12. Mensosialisasikan produk keilmuan kepada masyarakat luas, utamanya masyarakat muslim dalam rangka memberdayakan ekonomi rakyat/umat.
  13. Mendorong dan memberikan pelatihan-pelatihan tentang pengembangan budaya kewirausahaan kepada masyarakat secara luas, utamanya di kalangan pemuda dan mahasiswa.

logo